by

Ini Akibat dari Melipat Sembarangan Spion Elektrik

Tak semuanya mobil yang telah diberi kaca spion lipat elektrik automatis atau retractable mirror. Untuk pengoperasian spion elektrik tinggal mendesak tombol lock pada kunci waktu mobil parkir, nanti spion dengan automatis terlipat.

Tetapi, ada pula yang langkah melipatnya perlu mendesak tombol dari dalam kabin, serta umumnya, yang memiliki mobil lupa. Kadang, petugas parkir tidak paham bila mobil itu telah mempunyai feature lipat elektrik, hingga petugas parkir melipat spion dengan manual.

” Langkah seperti tersebut yang bisa mengakibatkan kerusakan spion elektrik. Bila ada ‘paksaan’ saat melipatnya jadi punya potensi mengakibatkan kerusakan gear didalam spion, ” kata Technical Service Executive Coordianator PT Astra Daihatsu Motor, Anjar Rosjadi.

Menurut dia, retractable mirror baiknya waktu parkir terlipat dulu supaya tak dilipat manual oleh petugas parkir. Ia menyampaikan, bila di Daihatsu, tak ada info jika pemakai alami rusaknya di spion elektrik.

Selain itu, Dealer Technical Dukungan PT Toyota Astra Motor, Didi Ahadi memberikan, tidak sering berlangsung rusaknya pada spion lipat elektrik lantaran cukup kuat untuk system mekanisnya. “Enggak permasalahan lantaran ada sistem manual. Namun janganlah keseringan juga dilipat manualnya, ” papar dia, mengingatkan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed