by

Ratusan Ibu Memijat Bayi dan Mendapatkan Rekor MURI

Sejumlah 565 ibu serta semasing bayi mereka penuhi The Hall Senayan City untuk lakukan pijat stimulasi pada bayi berbarengan. Jumlahnya partisipan itu sukses memecahkan rekor versus Museum Rekor Indonesia (MURI).

Aktivitas yang bertopik Pergerakan Pijat Bayi Nasional ini merupakan sisi dari program ‘Sentuhan Kasih’ Jonhson & Johnson Indonesia. Pergerakan ini mempunyai tujuan untuk mendorong beberapa ibu di Indonesia untuk memberi sentuhan cinta pada bayinya lewat pemberian pijatan.

Pijat bayi sudah dapat dibuktikan mempunyai banyak faedah untuk kesehatan serta perubahan bayi juga ibu. Instruktur Paling utama Kursus Stimulasi Pijat Bayi dr. Fitri Hartanto, SpA (K) menyampaikan, pada periode neonatal 0-28 hari, pijat bayi yang dikerjakan dengan teratur bisa menolong bayi untuk tumbuh serta berkembang dengan maksimal.

” Juga berikan faedah lainnya seperti menguatkan ikatan emosional pada bayi serta orang-tua, tingkatkan nafsu makan serta berat tubuh bayi, memperlancar saluran pencernaan serta pernafasan bayi, kebal badan bertambah serta pastinya bayi semakin ceria lantaran turunkan hormon stres, ” tutur Fitri waktu konferensi pers Pergerakan Pijat Bayi Nasional di The Hall Senayan City Jakarta, Sabtu 7 Juli 2018.

Fitri memberikan, pijat bayi bisa dikerjakan saat pagi serta sore setelah atau saat sebelum mandi sepanjang kira-kira 15-20 menit dengan minyak atau losyen bayi. Namun, orang-tua juga butuh memperhatikan keadaan bayi ataupun orang-tua saat memijat.

” Keadaan terbaik yaitu saat bayi serta orang-tua siap, siap waktu, perhatian, serta komunikasi, hingga terbangun jalinan emosional waktu pijatan berjalan, ” tambah Fitri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed