Jakarta, Tempatbaca.com – Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno meminta kepada seluruh juru bicara yang tergabung dalam tim sukses capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk tak melontarkan komentar negatif dan saling beradu komentar selama perhelatan Asian Games 2018.

“Selama tiga minggu ke depan jangan mengomentari hal-hal yang negatif dan saling serang,” kata Sandiaga saat ditemui di kawasan Universitas Bung Karno, Jakarta, Jumat (17/8).

Sandiaga mengaku dirinya mendapat pesan langsung dari Prabowo untuk menyampaikan imbauan tersebut kepada juru bicara tim pemenangannya. Hal itu bertujuan untuk menjaga situasi politik yang kondusif dan tak mengganggu konsentrasi para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games.
“Karena kita tak ingin hal yang negatif, jangan sampai membangkitkan energi yang negatif bagi atlet kita. Kita tak ingin mengganggu konsentrasi atlet kita yang berlaga bagi Asian Games,” ujarnya.

Guna menjaga hal itu, Sandiaga mengaku bakal memantau dan mencatat para anggota juru bicara timnya yang melontarkan nada-nada negatif selama pelaksanaan Asian Games.

Ia juga meminta para tim suksesnya untuk diam dan jangan merespon ‘serangan-serangan’ yang dilontarkan kubu pasangan capres-cawapres Jokowi-Maruf Amin terlebih dulu.

“Karena kalau kita tanggapi akan menimbulkan pembicaraan negatif, bukannya dapat energi semangat malah negatif,” tutur Mantan Wagub DKI tersebut.

“Khususnya jangan bicara politik, kita akan jeda, karena ini perhelatan akbar. Semua statement harus positif harus saling mendukung dan men-support agar prestasi kita sukses,” sambungnya.

Source : http://liputan7up.com/sandiaga-meminta-para-jubir-tidak-komentar-asian-games/

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed