by

Petugas Dishub Tertibkan Ratusan Motor Parkir Sembarangan Relawan Asian Games

Jakarta, Kiosberita.com – Dinas Perhubungan Kota Palembang menertibkan ratusan motor sukarelawan Asian Games (AG) 2018 yang parkir asal-asalan diatas trotoar Halte Oppo dekat pintu masuk Jakabaring Sport City, Propinsi Sumatera Selatan.

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang menggunakan dua mobil derek untuk menertibkan motor-motor tersebut . Butuh waktu lumayan lama untuk mengalihkannya karena jumlahnya kendaraan yang tidak mematuhi ketentuan banyak sekali.

Walau sebenarnya telah ada banner yang dipasang jika ruang trotoar itu mesti steril dari parkir kendaraan, akan tetapi banyak yang tidak mengindahkannya. Pemilik motor yang tahu ada razia tampak secepatnya mengalihkan kendaraannya sebelum diangkut petugas.

“Trotoar bukan tempat parkir,” kata Kepala Bidan g Pengawasan dan Pengendalian Lantas Lintas Kota Palembang, Marta Edison pada Pada, Kamis (23/8).

Marta Edison mengatakan Dinas Perhubungan juga mendapatkan instruksi dari pimpinan Polda Sumsel dan Kodam II Sriwijaya untuk menolong lakukan penertiban pada pelanggar ketentuan lalu lintas.

“Ini teratur dikerjakan, bukan karena ada Asian Games,” tuturnya.

Menurutnya, pemilik motor tersebut sebagian besar adalah sukarelawan AG 2018 dan ada pula anggota. Akan tetapi, ia tidak merinci apa anggota itu dari Dinas Perhubungan atau dari TNI dan Polri yang bekerja mengawasi keamanan AG 2018.

“Kita mohon anggota dan panitia (AG) supaya parkir di tempat yang disediakan . Motor yang ditindak ini dipindah kan ke Media Center Utama di Sriwijaya Promotion Center,” tuturnya.+

Source : http://liputan7up.com/petugas-dishub-tertibkan-ratusan-motor-parkir-sembarangan-relawan-asian-games/

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed